Senin, 23 Juli 2012

Mempersiapkan Program Semester Ganjil 2012/2013


Selamat datang tahun pelajaran baru 2012/2013. Bagi guru akan menjadi hari yang tersibuk atau hari paling tidak menyenangkan kali ya. Sesusah apapun karena ini adalah tugas tentu harus kita kerjakan.
Salah satu perangkat yang harus dilengkapi adalah menyusun program semester ganjil tahun pelajaran 2012/2012. Dalam edisi sebelumnya kami sudah memberikan tips bagaimana menyusun minggu efektif dan contoh-contoh silabus. Sekarang lah saatnya Ibu Bapak harus menyusunnya menjadi sebuag program semester.

Cara menyusun program semester TP 2012/2013 tentu sudah difahami oleh semua guru. Hanya saja
menyusun yang sistematis dan enak dilihat itu yang tidak semua guru bisa mendesainnya. Ada juga guru yang mempunyai perangkat hebat, enak dilihat tetapi yang punya kurang memahami isi perangkat tersebut (maksudnya guru di Amerika sana, he he he).. Maka dari itu proses editting harus selalu dilakukan darimanapun dapatnya perangkat itu, terutama program semester semester ganjil 2012/2013.

Bagi Ibu Bapak yang sedang mengajar kelas X (sepuluh) yang ingin mendapatkan contohnya, bisa di download disini. File berupa excell yang dapat saudara edit sendiri. Selamat mencoba.

Jika saudara ingin mendapatkan kelas yang lainnya, bisa mengontak langsung yang punya blog, :)
Email: ekoparingin@gmail.com
Hotline: 085752287695

2 komentar:

  1. Ka2, ada program semester b.Ingg kelas XI semester ganjil gk?
    Kalo ada tlong kirimin ke email y ka, yade2sr@yahoo.co.id
    mksh sblm'y..

    BalasHapus
  2. Sudah saya emailkan, silahkan dicek, semoga bermanfaat...

    BalasHapus

Makasih atas komennya yaaa : )