Jumat, 13 April 2012

"LKS Istri Simpanan"

Penerbit CV Media Kreasi menjadi sorotan setelah buku Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk kelas dua Sekolah Dasar (SD) yang diterbitkan perusahaan tersebut meniau kontroversi karena memuat cerita soal Istri Simpanan.
Penelusuran Kompas.com ke alamat yang tercetak di LKS tersebut yakni di Perumahan Jombor Permai Blok A2, RT 3/RW 3, Sukoharjo, tidak tampak sebagai kantor penerbitan.
Di situ hanya ada sebuah rumah kosong. Tidak tampak aktifitas karyawan percetakan atau penerbit. Pintu tertutup rapat dan hanya sebuah kursi kayu di teras dan beberapa pasang sandal jepit.
Warga sekitar rumahtersbeut pun mengaku tidak tahu menahu, dan bahkan kaget apabila rumah berpagar bambu itu adalah sebuah kantor sebuah CV karena tidak ada papan nama CV Media Kreasi di depan rumah.

Meski demikian, Kompas.com berhasil menemui pemilik CV Media Kreasi, Haryanto. Ia mengakui kelalaian tersebut ada pada penerbit dan akan mempertanggungjawabkan hal tersebut.
"Saya meminta maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan terkait produk buku LKS. Hal tersebut merupakan tanggung jawab dari Media Kreasi dan mulai hari ini akan ditarik dari peredaran," kata Haryanto, Jumat (13/4/2012).
Ia mengatakan, total 5.000 eksemplar buku LKS bermasalah yang telah diproduksi CV Media Kreasi akan ditarik.
Namun, Haryanto menolak untuk memberikan keterangan kronologis bagaimana salah satu bacaan yang ada di dalam buku tersbeut bisa lolos produksi.
"Yang jelas ini adalah kesalahan dari CV, tidak hanya penulis atau editornya saja," ujarnya.
Tak lebih dari 30 menit dicegat wartawan, akhirnya Haryanto berpamitan untuk menuju ke bandara. "Saya akan ke Jakarta untuk menjelaskan dan mempertanggunjawabkan ke pihak Disdik," katanya.

sumber: kompas online

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas komennya yaaa : )