Minggu, 13 Mei 2012

Administrasi Guru 2012

Tahun Pelajaran 2011/2012 hampir berakhir. Persiapan ujian akhir semester harus siap dilaksanakan. Bagi guru tentu itu sudah menjadi hal rutin.

Tahun ajaran baru terkadang memberikan ruang bagi guru untuk selalu belajar. Kenapa begitu, setiap akhir tahun guru tentu akan banyak bersentuhan dengan laptop untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran tahun berikutnya. Tentu juga mempersiapkan liburan dengan keluarga.

Guru akan banyak belajar bagaimana membuat sebuah silabus dan RPP yang baik. Tentu mendownload di internet menjadi pilihan awal, dan itu tidak salah. Melihat punya orang akan semakin memantapkan kemampuan kita. Yang salah adalah ketika kita mencontek 100% alias taklit buta. Yang ideal adalah melihat karya orang dan membandingkan dengan kondisi kita, lalu menyempurnakan yang telah ada.

Satu hal yang membuat kita bisa sedikit mengurangi capek dalam membuat perangkat, yaitu Pertama, meluruskan niat kita bahwa membuat perangkat adalah kewajiban kita sebagai guru. Kedua, ini adalah lahan pahala buat kita karena dengan ini kemajuan pendidikan ada di tangan kita.

Selamat membuat perangkat, semoga sukses.
Contoh administrasi guru bisa di sedot di blog ini atau mau nyedot yang ini boleh aja. Download disini

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas komennya yaaa : )