Minggu, 26 Februari 2012

Saya dan Pendidikan

Ketika manusia memulai hidup, pendidikan sudah diperkenalkan oleh ibu kita. Kemudian kita lahir dan berkembang dengan jasa guru-guru kita. Tidak ada salahnya kita sejenak berdiri dimuka cermin dan menatap wajah kita, lalu kita bandingkan dengan wajah imut kita sewaktu kecil, ketika ibu guru di TK mengajari kita bernyanyi. jadi apa sekarang kita dengan jasa para guru kita? It is really an unforgetable experience. Tul ga bapak Ibu?

Lalu apa yang harus pertama kita lakukan ketika kita meniatkan hati untuk menjalani profesi sebagai guru? Menurut saya yang harus kita lakukan adalah meluruskan niat bahwa kita akan mendidik suatu bangsa, kita harus ikhlas memberikan yang terbaik untuk umat ini. Banyak orang yang ahli mengajar tapi jarang yang bisa mendidik. Contoh, ada seorang guru habis mengajar dikelas dan melihat muridnya pacaran, beliau dieem aja,, ahhh masa bodo,,, jangan-jangan dulu juga kaya githu he he he.... (just kidding).

Sebagai tulisan pertama saya di blog ini. Mari kita sama-sama saling mengisi dalam mencerdaskan bangsa yang besar ini. Dan saya mempersilahkan teman-teman copy paste konten, downlot etc, ikhlas asal sumber tetep dimuat, http://www.ekobahasainggris.blogspot.com/ ennnn oiya kalau saya "nyolong punya smpean minta juga diikhlasin, he he he...

Salam hangat dari Ulun

0 komentar:

Posting Komentar

Makasih atas komennya yaaa : )